Ronaldo Hafal Surat Al-Fatihah



Ronaldo Hafal Surat Al-Fatihah- Walau Cristiano Ronaldo dikenal sangat taat beragama khatolik, ternyata dia gemar mempelajari ajaran-ajaran Islam yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW.  Untuk diketahui bila Cristiano Ronaldo adalah pemain sepakbola asal Portuga yang lahir pada 5 Februari 1985 di Funchal, Madeira, Portugal.

Dia adalah pesepakbola yang berposisi asli sebagai winger dan memperkuat klub Real Madrid. Sebelum bermain di Madrid dia pernah memperkuat klub Sporting Lisbon dan Manchester United. Ronaldo sering disebut CR7 yang merupakan gabungan dari nama dan nomor punggungnya di Madrid.

Belum lama ini, media terkenal di Spanyol ‘Marca’ memberitakan bila Ronaldo telah mempelajari ajaran Islam, hal itu disampaikan sendiri oleh rekan setim Ronaldo yang beraga Islam, Mezut Ozil. Ozil bersaksi bila Ronaldo sudah hafal huruf hijaiyah, bahkan Ronaldo hafal surat Al-Fatihah.

Ronaldo pun membenarkan pernyataan Ozil , "Banyak pihak tak percaya bila saya pengagum Al-Quran. Ini kenyataan, setiap Ozil membaca Al-Quran perasaan saya begitu damai," kata Ronaldo kepada Media Spanyol.

Senada dengan Ronaldo, Ozil juga membenarkan pengakuan Ronaldo "Dia selalu menungguku selesai sholat di rest room dan saya tahu dia ingin mendengarkan saya mengaji," timpal Ozil.

Ronaldo kembali mengatakan, "Saya telah hafal surat Al-Fatihah, mungkin lain waktu saya akan meminta Ozil mengajarkan saya berwudhu," kata Ronaldo.

Ronaldo senang mendengar Ozil saat mengaji, bahkan sebelum pertandingan ia merasa Real Madrid bakal menang bila sebelum pertandingan Ozil membaca Al-Quran.

0 comments:

Post a Comment

 

Informasi Lifestyle Terpopuler Copyright © 2011-2012 | Supported by